Home
Kegiatan Epitech-XI Jawa Barat 2016 Kabupaten Pangandaran

Kegiatan Epitech-XI Jawa Barat 2016 Kabupaten Pangandaran

Kegiatan rutin bidang pendidikan yaitu Expo Teknologi pendidikan (Epitech) ke-XI kembali dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Untuk tahun ini Epitech akan diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Lapangan Parkir Boulevard Pangandaran.

Kegiatan EPITECH XI ini mengambil tema “Menggali Keunggulan Lokal untuk Membangun SMK yang Berkarakter, Mandiri dan Berdaya Saing dalam Era Persaingan Global”. Alhamdulillah SMK Negeri 1 Padaherang menjadi perwakilan SMK Unggulan untuk Kabupaten Pagandaran.

epitech xi jabar

Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Bidang Pendidikan Menengah menjadi tuan rumah sekaligus panitia pelaksanaan kegiatan EPITECH XI – Pemeran Pendidikan dan Teknologi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Jawa Barat Tahun 2016.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada :

Hari :Selasa s.d Kamis
Tanggal :25-27 Oktober 2016
Tempat :Bulevard, Pantai Barat Pangandaran
Peserta :Perwakilan SMK dari 27 Kabupaten Provinsi Jawa Barat
Acara :Kebijakan pendidikan kejuruan Kabupaten/Kota di Jawa Barat
Pameran Produk SMK Unggulan se-Jawa Barat
Pangandaran Job Fair (Bursa Kerja) dengan menghadirkan 25 perusahaan

Kegiatan tersebut, diikuti SMK baik negeri maupun swasta terdiri dari 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Dalam kegiatan Epitech, siswa SMK menampilkan berbagai kreasinya. Dalam kegiatan EPITECH XI tersebut diharapkan hasil karya unggulan siswa-siswi SMK di Jabar dapat terinformasikan kepada masyarakat secara luas. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan keunggulan kualitas pendidikan SMK. Dengan kian berkualitasnya pendidikan SMK, diharapkan alih kelola SMA/SMK dapat sukses di tahun 2017 serta siap membentuk generasi muda yang kreatif, mandiri, unggul dan berdaya saing menghadapi MEA 2015 serta era global.

Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain

One Comment

  • Yaya Hudaya says:

    Kualitas lulusan smk yang penting adalah di proses sesuai dengan kompetensi keahlian yang mumpuni sesuai dengan permintaan dunia usaha dan dunia industri, unit produksi harus meningkat di berbagai smk, guru magang harus kontinyu jangan terbatas gara gara anggaran, lulusan harus siap kerja, praktek jangan jadi halangan sesuai dengan SOP yang tidak lepas dari keamanan dan kenyamanan dalam menyongsong dunia kerja selebihnya harus diingat kepulangan siswa pasca prakerin masuk kembali ke sekolah tolong peran BP/BK harus ekstra waktu dan kerja. Kenapa ini, rata-rata pulang dari dunia usaha dan industri mereka lupa merasa jadi karyawan, secara psikologi tolong kembalikan jadi siswa 100%…..

Leave a Comment

*

*